Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Current
Login
About the Journal
Archives
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 3 No. 1 (2025)
Vol. 3 No. 1 (2025)
Published:
09/09/2024
Articles
Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Dasar Negeri di Kota Malang pada Pembelajaran Matematika di Kurikulum Merdeka
Ronald, Lidya Amalia Rahmania
1-10
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p1-10
Implementasi Metode Project Based Learning (PjBL) dalam Pembelajaran Matematika Kelas 1 Sekolah Dasar
Varianta Java Yuam Miranda, Candra Utama
11-18
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p11-18
Pengaruh Model Kooperatif Tipe TGT Berbantuan E-LKPD Crossword Puzzle terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VIII
Izza Nuril Ilma, Sutrisno, Lia Puji Lestari
19-27
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p19-27
Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Games TGT dalam Meningkatkan Partisipasi Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPS
Ni’matuzzuriyah
28-33
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p28-33
Penerapan Model Pembelajaran Klasikal dengan Media Dadu untuk Mata Pelajaran Matematika Materi Penjumlahan di Kelas 1 SD
Alfiah Lailatul Fadhillah
34-39
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p34-39
Implementasi Ice Breaking dengan Metode Permainan terhadap Keaktifan Peserta Didik Fase A dalam Pembelajaran Matematika
Luthfiya ‘Aqidatu Shoolikhah
40-46
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p40-46
Penerapan Model Pembelajaran POGIL untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Evaluasi pada Program Keahlian Pekerjaan Sosial Di SMK Negeri
Aulia Koen Syarafibi, Susi Milwati, Apud Mahpud
47-52
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p47-52
Pengembangan Modul Pembelajaran IPS Berbasis Outdoor Learning Media Peta Harta Karun Kelas VIII SMP
Evrilia Dwiyanti, Djoko Soelistijo
53-59
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p53-59
Peningkatan Hasil Belajar Berbantuan Media Flash Card pada Pembelajaran IPS Peserta Didik Kelas VII SMP
Irna Inaru
60-67
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p60-67
Penerapan Scaffolding pada Zone of Proximal Development (ZPD) Kelas X DKV-2 Di SMK terhadap Mata Pelajaran Sejarah
Aprilia Iva Swastika, Indah Wahyu Puji Utami
68-76
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p68-76
Eksistensi Mahasiswa PPG Prajabatan dalam Membantu Meningkatkan Kualitas Pendidikan IPS SMP Bahrul Maghfiroh Malang melalui Program PPL
Amar Hasan
77-83
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p77-83
Relevansi Situs Candi Mirigambar sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah Lokal di Kabupaten Tulungagung
Afiani Arofatul Zidah, Alifia Nurhusna Afandi
84-92
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p84-92
Identifikasi Urgensi Motivasi Belajar Peserta Didik PPG Prajabatan dalam Peningkatan Profesionalisme Guru
Diah Apriliani Setiawan
93-100
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p93-100
Studi Literatur: Penerapan Pembelajaran Diferensiasi dalam Meningkatkan Literasi dan Numerasi Peserta Didik Tingkat Sekolah Dasar
Khoirrun Nissa, Puguh Darmawan
101-106
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p101-106
Survei Kondisi Fisik Atlet Judo Puslatcab Kabupaten Pasuruan Usia 16-18 Tahun
Abdillah Hedo Yudistira
107-116
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p107-116
Tantangan Guru Melaksanakan Pembelajaran Konvensional pada Siswa Berkebutuhan Khusus di Jenjang SMP
Alifian Nabila
117-124
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p117-124
Perspektif Mahasiswa PPG Prajabatan terhadap Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi sebagai Strategi Pemenuhan Kebutuhan Belajar Siswa
Windy Fransisca, Radeni Sukma Indra Dewi
125-132
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p125-132
Pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT pada Mata Pelajaran PKn
Shalsabila Kharisma Dini Kartika
133-143
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p133-143
Pembentukan Nilai Karakter Toleransi bagi Peserta Didik Tunagrahita Ditinjau dari Objek Kajian Filsafat Ilmu Aksiologi
Asep Sunandar, Agni Abdillah, Diajeng Sekar Arum D.E, Dina Fitri Oktafiyani, Farodhiana Fisilky, Raedix Desta Kusuma
144-150
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p144-150
Pengaruh Karakteristik Peserta Didik terhadap Penyusunan LKPD Kelas VII SMP
Karira Risma Adiningsih, 'Alimatul 'Aziizah, Arlika Siti Nurdzikrinia, Laurenz Mega Ayu Kusuma, Tia Herdiana Wardani, Vita Herlin Nur Vidiani, Sulur
151-160
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p151-160
Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi pada Mata Pelajaran IPS dalam Usaha Memenuhi Kebutuhan Belajar Siswa di SMP
Wilda Nurfi Dera Sagita, Listyo Yudha Irawan, Sutoyo
161-169
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p161-169
Peran Guru dalam Meningkatkan Kreativitas Berfikir Siswa Tingkat Sekolah Dasar
Safira Ikroiyani, Lilik Bintartik, Sulistyowati
170-175
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p170-175
Menjadi Guru yang Efektif: Penelusuran Strategi Pengajaran Guru yang Berhasil dalam Membangun Hubungan Emosional yang Kuat Dengan Siswa
Tsamrotul Muqtashida, Syamsul Bachri
176-181
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p176-181
Memahami Kebutuhan Belajar Generasi Z melalui Asesmen Personal Berbasis Artificial Intelegence
Rifqi Bafadal, Fatiya Rosyid
182-188
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p182-188
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa
Mochamad Arief A, Ridwan Joharmawan, Gaguk Yulistiadi
189-196
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p189-196
Layanan Bimbingan Klasikal Berbasis Aplikasi Padlet dalam Pemahaman Perencanaan Karir Siswa Kelas XI
Desy Agustin Miyana
197-202
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p197-202
Inovasi Pembelajaran IPS: Pengembangan Gimkit pada Materi Hindu Budha Kelas VII
Hofi Hannan Ar Rosyid, Surjani Wonorahardjo
203-210
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p203-210
Literatur Riviu: Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar
Siti Solikah
211-217
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p211-217
Mengintegrasikan Permainan Tradisional dalam Kurikulum Sekolah Dasar: Pendekatan Filosofis untuk Pendidikan Karakter
Wiji Astuti, M. Anas Thohir
218-225
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p218-225
Kearifan Lokal sebagai Sumber Daya untuk Membangun Kebhinekaan Peserta Didik
Dani Mulyangga, Moh. Alief Bias Jagad, Vinda Regita Cahyani, Lutfiah Ayundasari
226-232
pdf
DOI:
https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p226-232
Side
Keywords
Current Issue
Indexing
Information
For Readers
For Authors
For Librarians
Visitors
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
.