Vol. 3 No. 1 (2025)

Published: 09/09/2024

Articles

  • Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Dasar Negeri di Kota Malang pada Pembelajaran Matematika di Kurikulum Merdeka

    Ronald, Lidya Amalia Rahmania
    1-10
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p1-10
  • Implementasi Metode Project Based Learning (PjBL) dalam Pembelajaran Matematika Kelas 1 Sekolah Dasar

    Varianta Java Yuam Miranda, Candra Utama
    11-18
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p11-18
  • Pengaruh Model Kooperatif Tipe TGT Berbantuan E-LKPD Crossword Puzzle terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VIII

    Izza Nuril Ilma, Sutrisno, Lia Puji Lestari
    19-27
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p19-27
  • Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Games TGT dalam Meningkatkan Partisipasi Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPS

    Ni’matuzzuriyah
    28-33
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p28-33
  • Penerapan Model Pembelajaran Klasikal dengan Media Dadu untuk Mata Pelajaran Matematika Materi Penjumlahan di Kelas 1 SD

    Alfiah Lailatul Fadhillah
    34-39
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p34-39
  • Implementasi Ice Breaking dengan Metode Permainan terhadap Keaktifan Peserta Didik Fase A dalam Pembelajaran Matematika

    Luthfiya ‘Aqidatu Shoolikhah
    40-46
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p40-46
  • Penerapan Model Pembelajaran POGIL untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Evaluasi pada Program Keahlian Pekerjaan Sosial Di SMK Negeri

    Aulia Koen Syarafibi, Susi Milwati, Apud Mahpud
    47-52
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p47-52
  • Pengembangan Modul Pembelajaran IPS Berbasis Outdoor Learning Media Peta Harta Karun Kelas VIII SMP

    Evrilia Dwiyanti, Djoko Soelistijo
    53-59
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p53-59
  • Peningkatan Hasil Belajar Berbantuan Media Flash Card pada Pembelajaran IPS Peserta Didik Kelas VII SMP

    Irna Inaru
    60-67
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p60-67
  • Penerapan Scaffolding pada Zone of Proximal Development (ZPD) Kelas X DKV-2 Di SMK terhadap Mata Pelajaran Sejarah

    Aprilia Iva Swastika, Indah Wahyu Puji Utami
    68-76
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p68-76
  • Eksistensi Mahasiswa PPG Prajabatan dalam Membantu Meningkatkan Kualitas Pendidikan IPS SMP Bahrul Maghfiroh Malang melalui Program PPL

    Amar Hasan
    77-83
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p77-83
  • Relevansi Situs Candi Mirigambar sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah Lokal di Kabupaten Tulungagung

    Afiani Arofatul Zidah, Alifia Nurhusna Afandi
    84-92
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p84-92
  • Identifikasi Urgensi Motivasi Belajar Peserta Didik PPG Prajabatan dalam Peningkatan Profesionalisme Guru

    Diah Apriliani Setiawan
    93-100
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p93-100
  • Studi Literatur: Penerapan Pembelajaran Diferensiasi dalam Meningkatkan Literasi dan Numerasi Peserta Didik Tingkat Sekolah Dasar

    Khoirrun Nissa, Puguh Darmawan
    101-106
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p101-106
  • Survei Kondisi Fisik Atlet Judo Puslatcab Kabupaten Pasuruan Usia 16-18 Tahun

    Abdillah Hedo Yudistira
    107-116
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p107-116
  • Tantangan Guru Melaksanakan Pembelajaran Konvensional pada Siswa Berkebutuhan Khusus di Jenjang SMP

    Alifian Nabila
    117-124
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p117-124
  • Perspektif Mahasiswa PPG Prajabatan terhadap Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi sebagai Strategi Pemenuhan Kebutuhan Belajar Siswa

    Windy Fransisca, Radeni Sukma Indra Dewi
    125-132
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p125-132
  • Pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT pada Mata Pelajaran PKn

    Shalsabila Kharisma Dini Kartika
    133-143
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p133-143
  • Pembentukan Nilai Karakter Toleransi bagi Peserta Didik Tunagrahita Ditinjau dari Objek Kajian Filsafat Ilmu Aksiologi

    Asep Sunandar, Agni Abdillah, Diajeng Sekar Arum D.E, Dina Fitri Oktafiyani, Farodhiana Fisilky, Raedix Desta Kusuma
    144-150
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p144-150
  • Pengaruh Karakteristik Peserta Didik terhadap Penyusunan LKPD Kelas VII SMP

    Karira Risma Adiningsih, 'Alimatul 'Aziizah, Arlika Siti Nurdzikrinia, Laurenz Mega Ayu Kusuma, Tia Herdiana Wardani, Vita Herlin Nur Vidiani, Sulur
    151-160
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p151-160
  • Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi pada Mata Pelajaran IPS dalam Usaha Memenuhi Kebutuhan Belajar Siswa di SMP

    Wilda Nurfi Dera Sagita, Listyo Yudha Irawan, Sutoyo
    161-169
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p161-169
  • Peran Guru dalam Meningkatkan Kreativitas Berfikir Siswa Tingkat Sekolah Dasar

    Safira Ikroiyani, Lilik Bintartik, Sulistyowati
    170-175
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p170-175
  • Menjadi Guru yang Efektif: Penelusuran Strategi Pengajaran Guru yang Berhasil dalam Membangun Hubungan Emosional yang Kuat Dengan Siswa

    Tsamrotul Muqtashida, Syamsul Bachri
    176-181
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p176-181
  • Memahami Kebutuhan Belajar Generasi Z melalui Asesmen Personal Berbasis Artificial Intelegence

    Rifqi Bafadal, Fatiya Rosyid
    182-188
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p182-188
  • Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa

    Mochamad Arief A, Ridwan Joharmawan, Gaguk Yulistiadi
    189-196
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p189-196
  • Layanan Bimbingan Klasikal Berbasis Aplikasi Padlet dalam Pemahaman Perencanaan Karir Siswa Kelas XI

    Desy Agustin Miyana
    197-202
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p197-202
  • Inovasi Pembelajaran IPS: Pengembangan Gimkit pada Materi Hindu Budha Kelas VII

    Hofi Hannan Ar Rosyid, Surjani Wonorahardjo
    203-210
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p203-210
  • Literatur Riviu: Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar

    Siti Solikah
    211-217
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p211-217
  • Mengintegrasikan Permainan Tradisional dalam Kurikulum Sekolah Dasar: Pendekatan Filosofis untuk Pendidikan Karakter

    Wiji Astuti, M. Anas Thohir
    218-225
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p218-225
  • Kearifan Lokal sebagai Sumber Daya untuk Membangun Kebhinekaan Peserta Didik

    Dani Mulyangga, Moh. Alief Bias Jagad, Vinda Regita Cahyani, Lutfiah Ayundasari
    226-232
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p226-232