Vol. 3 No. 1 (2025)

JITPro Volume 3, Issue 1, 2025, features a diverse group of authors from Universitas Negeri Malang, SMP Negeri 5 Malang, SMP Negeri 16 Malang, SMP Negeri 15 Malang

Published: 09/09/2024

Articles

  • Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Dasar Negeri di Kota Malang pada Pembelajaran Matematika di Kurikulum Merdeka

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p1-10
    Ronald, Lidya Amalia Rahmania
    1-10
  • Implementasi Metode Project Based Learning (PjBL) dalam Pembelajaran Matematika Kelas 1 Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p11-18
    Varianta Java Yuam Miranda, Candra Utama
    11-18
  • Pengaruh Model Kooperatif Tipe TGT Berbantuan E-LKPD Crossword Puzzle terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VIII

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p19-27
    Izza Nuril Ilma, Sutrisno, Lia Puji Lestari
    19-27
  • Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Games TGT dalam Meningkatkan Partisipasi Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPS

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p28-33
    Ni’matuzzuriyah, Ervina
    28-33
  • Penerapan Model Pembelajaran Klasikal dengan Media Dadu untuk Mata Pelajaran Matematika Materi Penjumlahan di Kelas 1 SD

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p34-39
    Alfiah Lailatul Fadhillah
    34-39
  • Implementasi Ice Breaking dengan Metode Permainan terhadap Keaktifan Peserta Didik Fase A dalam Pembelajaran Matematika

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p40-46
    Luthfiya ‘Aqidatu Shoolikhah
    40-46
  • Penerapan Model Pembelajaran POGIL untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Evaluasi pada Program Keahlian Pekerjaan Sosial di SMK Negeri

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p47-52
    Aulia Koen Syarafibi, Susi Milwati, Apud Mahpud
    47-52
  • Pengembangan Modul Pembelajaran IPS Berbasis Outdoor Learning Media Peta Harta Karun Kelas VIII SMP

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p53-59
    Evrilia Dwiyanti, Djoko Soelistijo
    53-59
  • Peningkatan Hasil Belajar Berbantuan Media Flash Card pada Pembelajaran IPS Peserta Didik Kelas VII SMP

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p60-67
    Irna Inaru, Sa’diya Nuraini
    60-67
  • Penerapan Scaffolding pada Zone of Proximal Development (ZPD) Kelas X DKV-2 Di SMK terhadap Mata Pelajaran Sejarah

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p68-76
    Aprilia Iva Swastika, Indah Wahyu Puji Utami
    68-76
  • Eksistensi Mahasiswa PPG Prajabatan dalam Membantu Meningkatkan Kualitas Pendidikan IPS SMP Bahrul Maghfiroh Malang melalui Program PPL

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p77-83
    Amar Hasan
    77-83
  • Relevansi Situs Candi Mirigambar sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah Lokal di Kabupaten Tulungagung

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p84-92
    Afiani Arofatul Zidah, Alifia Nurhusna Afandi
    84-92
  • Identifikasi Urgensi Motivasi Belajar Peserta Didik PPG Prajabatan dalam Peningkatan Profesionalisme Guru

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p93-100
    Diah Apriliani Setiawan
    93-100
  • Studi Literatur: Penerapan Pembelajaran Diferensiasi dalam Meningkatkan Literasi dan Numerasi Peserta Didik Tingkat Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p101-106
    Khoirrun Nissa, Puguh Darmawan
    101-106
  • Survei Kondisi Fisik Atlet Judo Puslatcab Kabupaten Pasuruan Usia 16-18 Tahun

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p107-116
    Abdillah Hedo Yudistira
    107-116
  • Tantangan Guru Melaksanakan Pembelajaran Konvensional pada Siswa Berkebutuhan Khusus di Jenjang SMP

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p117-124
    Alifian Nabila
    117-124
  • Perspektif Mahasiswa PPG Prajabatan terhadap Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi sebagai Strategi Pemenuhan Kebutuhan Belajar Siswa

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p125-132
    Windy Fransisca, Radeni Sukma Indra Dewi
    125-132
  • Pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT pada Mata Pelajaran PKn

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p133-143
    Shalsabila Kharisma Dini Kartika
    133-143
  • Pembentukan Nilai Karakter Toleransi bagi Peserta Didik Tunagrahita Ditinjau dari Objek Kajian Filsafat Ilmu Aksiologi

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p144-150
    Asep Sunandar, Agni Abdillah, Diajeng Sekar Arum D.E, Dina Fitri Oktafiyani, Farodhiana Fisilky, Raedix Desta Kusuma
    144-150
  • Pengaruh Karakteristik Peserta Didik terhadap Penyusunan LKPD Kelas VII SMP

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p151-160
    Karira Risma Adiningsih, 'Alimatul 'Aziizah, Arlika Siti Nurdzikrinia, Laurenz Mega Ayu Kusuma, Tia Herdiana Wardani, Vita Herlin Nur Vidiani, Sulur
    151-160
  • Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi pada Mata Pelajaran IPS dalam Usaha Memenuhi Kebutuhan Belajar Siswa di SMP

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p161-169
    Wilda Nurfi Dera Sagita, Listyo Yudha Irawan, Sutoyo
    161-169
  • Peran Guru dalam Meningkatkan Kreativitas Berfikir Siswa Tingkat Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p170-175
    Safira Ikroiyani, Lilik Bintartik, Sulistyowati
    170-175
  • Menjadi Guru yang Efektif: Penelusuran Strategi Pengajaran Guru yang Berhasil dalam Membangun Hubungan Emosional yang Kuat Dengan Siswa

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p176-181
    Tsamrotul Muqtashida, Syamsul Bachri
    176-181
  • Memahami Kebutuhan Belajar Generasi Z melalui Asesmen Personal Berbasis Artificial Intelegence

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p182-188
    Rifqi Bafadal, Fatiya Rosyid
    182-188
  • Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p189-196
    Mochamad Arief A, Ridwan Joharmawan, Gaguk Yulistiadi
    189-196
  • Layanan Bimbingan Klasikal Berbasis Aplikasi Padlet dalam Pemahaman Perencanaan Karir Siswa Kelas XI

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p197-202
    Desy Agustin Miyana
    197-202
  • Inovasi Pembelajaran IPS: Pengembangan Gimkit pada Materi Hindu Budha Kelas VII

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p203-210
    Hofi Hannan Ar Rosyid, Surjani Wonorahardjo
    203-210
  • Literatur Riviu: Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p211-217
    Siti Solikah
    211-217
  • Mengintegrasikan Permainan Tradisional dalam Kurikulum Sekolah Dasar: Pendekatan Filosofis untuk Pendidikan Karakter

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p218-225
    Wiji Astuti, M. Anas Thohir
    218-225
  • Kearifan Lokal sebagai Sumber Daya untuk Membangun Kebhinekaan Peserta Didik

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v3i12025p226-232
    Dani Mulyangga, Moh. Alief Bias Jagad, Vinda Regita Cahyani, Lutfiah Ayundasari
    226-232