Vol. 2 No. 1 (2024)

Universitas Negeri Malang, Universitas Pendidikan Indonesia, SMP Negeri 28 Malang, SMP Negeri 3 Malang

Published: 04/30/2024

Articles

  • Permasalahan Guru dalam Pembelajaran Keterampilan Seni Rupa Platform Digital Masa Pandemi di Sekolah Menengah Pertama

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p1-9
    Eka Kursita Manda Agustina, Iriaji, Denik Ristya Rini
    1-9
  • Perbedaan Pembelajaran Menggunakan Media Audiovisual dan Alat Peraga terhadap Hasil Belajar Tari Yosim Pancar pada Siswa Kelas XI

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p10-25
    Bayu Satriawan, Wida Rahayuningtyas
    10-25
  • Perancangan Board Game The Journey of Knowledge sebagai Media Bantu Pembelajaran Sejarah

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p26-35
    Dai Ahmad Zaelany, Mutiah Nur Azizah, Nafisah Gadis Angkasadaiana, Rifqi Muhammad Nuriansyah, Ayung Candra Padmasari, Rifda Falsa Salsabila
    26-35
  • Penguatan Dimensi Kebhinekaan Global melalui Materi Warisan Budaya pada Mata Pelajaran IPAS Kelas 5 Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p36-43
    Oktavia Gita Cahyani
    36-43
  • Implementasi Permainan Edukatif pada Pendekatan Pembelajaran Teaching at The Right Level (TaRL) di Kelas V Sekolah Dasar Negeri

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p44-54
    Herlysa Saulina, Esti Untari
    44-54
  • Metode Design Thinking pada Perancangan Media Pembelajaran Ular Tangga IPA (ULTAPA) sebagai Peluang Peningkatan Literasi dan Numerasi Siswa SMP

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p55-64
    Fianita Eka Putri, Monica Feby Zelvia, Nadya Rosma Anggi Cinta Kumala, Khusaini
    55-64
  • Implementasi Pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT) pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p65-73
    Ludfi Rachma Fadillah, Tomi Listiawan
    65-73
  • Pengembangan Learning Management Platform Berbasis Web Materi Tata Surya Kelas VII SMP sebagai Upaya Keberpihakan pada Peserta Didik

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p74-82
    Lady El Rida, Deny Setiawan
    74-82
  • Penerapan Scaffolding untuk meningkatkan Keterampilan Peserta Didik pada Pembelajaran Seni Tari di Kelas VIII

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p83-91
    Andhika Khairunnisa, Tri Wahyuningtyas
    83-91
  • Profil Guru Pancasila Ditinjau dari Filosofi Pendidikan Ki Hajar Dewantara

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p92-100
    Ahmad Sofiuddin, Meidi Saputra
    92-100
  • Pembelajaran IPA yang Efektif melalui Pendidikan Sosial dan Emosional (PSE)

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p101-109
    Nuri Trihasti Miranda, Deby Amelia Putri, Rabiah Al-‘adawiyah, Selvi Dewi Nur Anggreani, Yudhi Utomo
    101-109
  • Strategi Scaffholding pada Prinsip Zone of Proximal Development dalam Materi Seni Patung pada Kelas IX

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i12024p110-116
    Hafidh Muhammad Risaaldi, Ika Wahyu Widyawati
    110-116