Vol. 2 No. 3 (2024)

JITPro Volume 2, Issue 3, 2024, features a diverse group of authors from Universitas Negeri Malang, SDN Sawojajar 6 Kota Malang, SMP Negeri 7 Malang

Published: 06/26/2024

Articles

  • Program Adiwiyata dalam Mewujudkan Budaya Sekolah Berwawasan Lingkungan Di MTsN

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p235-244
    Ninik Yustina Sari, I Nyoman Ruja
    235-244
  • Implementasi Penghayatan Nilai Kebhinekatunggalikaan dan Pancasila di SMP sebagai Upaya Penguatan Identitas Manusia Indonesia

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p245-254
    Restu Ade Yanti, Alfi Sahrina
    245-254
  • Urgensi PPL PPG Prajabatan terhadap Peningkatan Profsionalisme Calon Guru Bimbingan dan Konseling di Era Society 5.0

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p255-262
    Ayu Puspita Sari, Adi Atmoko
    255-262
  • Penerapan Tutor Sebaya dan Model Snowball Throwing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p263-272
    Didi Suhendra, Neni Wahyuningtyas, Budi Arti Andjajani
    263-272
  • Pelaksanaan Program Adiwiyata untuk Mewujudkan Karakter Peduli Lingkungan di SMP Negeri

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p273-281
    Faula Anis Hatami, Nurul Ratnawati
    273-281
  • Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Perspektif Teori Belajar Humanistik pada Sekolah Dasar: Studi Literatur

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p282-290
    Citra Maulidyah Rahmawati Nugroho, Puguh Darmawan
    282-290
  • Peran Guru Olahraga dalam Meningkatkan Kegiatan Ekstrakurikuler Sepak Bola di Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p291-298
    Fiorentina Salsa Arbadini, Mu'arifin
    291-298
  • Nilai-Nilai Kebhinekaan Masyarakat Demak pada Abad 15–16 M untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p299-308
    Adin Nur Kholifah, Arif Perwira Dhani, Didit Ditya Fritambiradi, Luthfiah Ayundasari
    299-308
  • Persepsi Guru terhadap Implementasi Asesmen Diagnostik dalam Pembelajaran yang Berpusat pada Siswa Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p309-319
    Khoirrun Nissa, Faradilah Nurbadriyah, Sasti Nanda Jayanti, Rossa Ayudyah Firdausa, Halimatus Sa'diyah, Puguh Darmawan, Albertina Kusumawardani
    309-319
  • Pendekatan Berdiferensiasi pada Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p320-328
    Fatih Iqbal Maulana, Febrita Paulina Heynoek
    320-328
  • Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Aplikasi Edmodo terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Mata Pelajaran Geografi Kelas XI

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p329-338
    Erwinda Ika, Alfyananda Kurnia Putra, Nailul Insani
    329-338
  • Inovasi Pengelolaan Kelas: Strategi Meningkatkan Disiplin dan Keterlibatan Peserta didik

    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p339-348
    Nisda Nabilatul Izzah, Bayu Koen Anggoro
    339-348