Vol. 2 No. 3 (2024)

Published: 06/26/2024

Articles

  • Program Adiwiyata dalam Mewujudkan Budaya Sekolah Berwawasan Lingkungan Di MTsN

    Ninik Yustina Sari, I Nyoman Ruja
    235-244
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p235-244
  • Implementasi Penghayatan Nilai Kebhinekatunggalikaan dan Pancasila di SMP sebagai Upaya Penguatan Identitas Manusia Indonesia

    Restu Ade Yanti, Alfi Sahrina
    245-254
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p245-254
  • Urgensi PPL PPG Prajabatan terhadap Peningkatan Profsionalisme Calon Guru Bimbingan dan Konseling di Era Society 5.0

    Ayu Puspita Sari, Adi Atmoko
    255-262
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p255-262
  • Penerapan Tutor Sebaya dan Model Snowball Throwing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP

    Didi Suhendra, Neni Wahyuningtyas
    263-272
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p263-272
  • Pelaksanaan Program Adiwiyata untuk Mewujudkan Karakter Peduli Lingkungan di SMP Negeri

    Faula Anis Hatami, Nurul Ratnawati
    273-281
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p273-281
  • Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Perspektif Teori Belajar Humanistik pada Sekolah Dasar: Studi Literatur

    Citra Maulidyah Rahmawati Nugroho, Puguh Darmawan
    282-290
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p282-290
  • Peran Guru Olahraga dalam Meningkatkan Kegiatan Ekstrakurikuler Sepak Bola di Sekolah Dasar

    Fiorentina Salsa Arbadini, Mu'arifin
    291-298
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p291-298
  • Nilai-Nilai Kebhinekaan Masyarakat Demak pada Abad 15–16 M untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila

    Adin Nur Kholifah, Arif Perwira Dhani, Didit Ditya Fritambiradi, Luthfiah Ayundasari
    299-308
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p299-308
  • Persepsi Guru terhadap Implementasi Asesmen Diagnostik dalam Pembelajaran yang Berpusat pada Siswa Sekolah Dasar

    Khoirrun Nissa, Faradilah Nurbadriyah, Sasti Nanda Jayanti, Rossa Ayudyah Firdausa, Halimatus Sa'diyah, Puguh Darmawan, Albertina Kusumawardani
    309-319
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p309-319
  • Pendekatan Berdiferensiasi pada Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan

    Fatih Iqbal Maulana, Febrita Paulina Heynoek
    320-328
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p320-328
  • Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Aplikasi Edmodo terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Mata Pelajaran Geografi Kelas XI

    Erwinda Ika, Alfyananda Kurnia Putra, Nailul Insani
    329-338
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p329-338
  • Inovasi Pengelolaan Kelas: Strategi Meningkatkan Disiplin dan Keterlibatan Peserta didik

    Nisda Nabilatul Izzah, Bayu Koen Anggoro
    339-348
    DOI: https://doi.org/10.17977/um084v2i32024p339-348