Peningkatan Kemampuan Berbahasa Ekspresif Anak Usia 4-5 Tahun dengan Menggunakan Media Pop-Up Abjad

Authors

  • Wasilatul Jannah Universitas Negeri Malang
  • I Wayan Sutama Universitas Negeri Malang
  • Suryadi Suryadi Universitas Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.17977/um065v1i32021p178-184

Keywords:

Pop-up media, expressive language, 4-5 years old, Media Pop-up, bahasa ekspresif, usia 4-5 tahun

Abstract

Abstract: The purpose of this study is to improve children's expressive language skills using alphabetical pop-up media. The method used in this study is classroom action research that refers to the Kemmis and McTaggart model. The data taken in this study are qualitative data and quantitative data. This research can improve expressive language skills of children aged 4-5 years.

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa ekspresif anak dengan menggunakan media pop-up abjad. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang mengacu pada model Kemmis dan McTaggart. Data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Penelitian ini mampu meningkatkan kemampuan berbahasa ekspresif anak usia 4-5 tahun.

Downloads

Published

20-07-2021

How to Cite

Jannah, W. ., Sutama, I. W. ., & Suryadi, S. (2021). Peningkatan Kemampuan Berbahasa Ekspresif Anak Usia 4-5 Tahun dengan Menggunakan Media Pop-Up Abjad. Jurnal Pembelajaran, Bimbingan, Dan Pengelolaan Pendidikan, 1(3), 178–184. https://doi.org/10.17977/um065v1i32021p178-184

Issue

Section

Articles