Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan fiesta frozen food di Jawa Timur

Authors

  • Linda Eka Wulandari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Rita Ambarwati Soekmono Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Keywords:

product quality, customer loyalty, frozen food, kualitas produk, loyalitas pelanggan

Abstract

Abstract: The purpose of this research is to find out the effect of product quality on customer loyalty at Fiesta Frozen Food in East Java. This research applies quantitative methods. While in the sampling process applying probability sampling technique with a simple random sampling method. By collecting as many as 100 respondents for the number of samples through the distribution of questionnaires. The data analysis applied is using SmartPLS version 3.0. This study produces conclusions that explain that product quality has a significant influence on customer loyalty at Fiesta Frozen Food in East Java.

 

Abstrak: Tujuan terkait penelitian ini adalah untuk mengethui pengaruh citra kualitas produk terhadaap loyalitas pelnggan fiesta frozen food di jawa timur. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif. Sedangkan pada proses pengambilansampel menerapkan teknik probability samplling dengan sebuah metode simplle random sampling. Dengan menghimpun sebanyak 100 responden untuk jumlah sampelnya melalui pembagian kuesioner. analisis data yang diterapkan yaitu memanfaatkan SmartPLS versi 3.0. Dari penelitian ini menghasilkan kesimpulan yang menerangkan terkait kualitas produk mempunyai pengaruh secara signifikan terhdap loyalitas pelanggan Fiesta Frozen Food di Jawa Timur.

References

R. Handayni and H. T. Wijayanti, “Pelanggan Sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada Home Industri Frozen Food ),” no. 2017, pp. 1–11, 2018.

G. A. Prakosa, U. Ciptomulyono, and F. Achmadi, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengguna Kasmdi Kbs,” Bisma, vol. 11, no. 3, p. 283, 2018, doi: 10.19184/bisma.v11i3.6471.

I. A. Ong and S. Sugiharto, “Analisa Pengaruh Strategi Diferensiasi, Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Di Cincau Station Surabaya,” Manaj. Pemasar., vol. 1, no. 2, pp. 1–11, 2013.

A. Mahfud and T. Sasongko, “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada,” Sanger Warung Kopi Aceh Kota Malang. Ref. J. Ilmu Manaj. dan Akutansi, vol. 7, no. 2, pp. 130–136, 2019.

P. C. Merek, K. Produk, and D. A. N. Harga, “Loyalitas Pelanggan the Body Shop Melalui Variabel Kepuasan Pelanggan the Influence of Brand Image , Product Quality and Price on Customer,” vol. 8, no. 4, pp. 3443–3453, 2021.

N. Siregar and F. Hakim, “Pengaruh Pencitraan, Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Kampoeng Deli Medan,” J. Manaj. Tools, vol. 8, no. 2, pp. 87–96, 2017.

S. H. Winarno, B. Givan, and Y. Yudhistira, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Im3 Ooredoo,” Jesya (Jurnal Ekon. Ekon. Syariah), vol. 1, no. 2, pp. 1–7, 2018, doi: 10.36778/jesya.v1i2.9.

K. N. Sigit and E. Soliha, “Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah,” J. Keuang. dan Perbank., vol. 21, no. 1, pp. 157–168, 2017, doi: 10.26905/jkdp.v21i1.1236.

A. Muhammad Fuad, Siti Nurbaya, Pengantar Bisnis, Asli. Yogyakarta: Indomedia Pustaka, 2017.

Sugiono, Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Ke-23. Bandung: Alfabeta, 2016.

K. Philp, “Analisis Manajemen Pemasaran , Perencanaan, Impementasi dan Pengendalian,” vol. 1, no. 3, p. 89, 2002.

A. W. Kurniawati, H. Sumarsono, and U. Farida, “Pengaruh Experiental Marketing,Kualitas Produk, Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Wardah Pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Ponorogo,” ISOQUANT J. Ekon. Manaj. dan Akunt., vol. 2, no. 2, p. 85, 2018, doi: 10.24269/iso.v2i2.194.

E. Sapitri, S. Sampurno, and I. Hayani, “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan,” J. Mandiri Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknol., vol. 4, no. 2, pp. 231–240, 2020, doi: 10.33753/mandiri.v4i2.150.

Downloads

Published

2024-06-10

Issue

Section

Articles